Selasa, 08 Juni 2010

Presiden SBY Terima Kunjungan Relawan untuk Gaza

Selasa, 8 Juni 2010 - 13:54 wib
Insaf Albert Tarigan - Okezone


Jakarta- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Selasa (8/6/2010) siang, menerima empat relawan Komite Indonesia untuk Solidaritas Palestina (Kispa) dan jurnalis TvOne di Kantor Kepresidenan, Jakarta.

Mereka adalah Ferry Nur, Muhendri Muchtar, Hardjito Warno, Okvianto, dan jurnalis Muhammad Yasin.

Turut mendampingi para relawan, Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa, Duta Besar Palestina untuk Indonesia Faridz Mehdavi, dan Duta Besar Indonesia untuk Yordania Zaenulbahar Noor.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden bersyukur atas kepulangan para relawan dan jurnalis ke Jakarta, setelah sempat ditahan militer Israel selama dua hari. Mereka ditahan setelah Israel menyerbu dan menembaki kapal Mavi Marmara yang membawa bantuan untuk rakyat Gaza, Palestina.

Presiden SBY menyadari kepulangan relawan Indonesia tak terlepas dari bantuan banyak pihak, terutama Presiden Palestina Mahmoud Abas, Raja Yordania Abdullah II, dan lainnya. Karenanya Presiden berterima kasih dan berharap kerja sama Indonesia dengan negara-negara Timur Tengah kian meningkat di masa mendatang.

Sebelumnya, Presiden Yudhoyono mengikuti secara intens proses pemulangan relawan Indonesia. Presiden berkomunikasi langsung dengan Dubes Indonesia di Amman, Yordania. “Alhamdullilah semua lancar,” kata Presiden SBY.
(ton)

Sumber:http://m.okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar

berikan komentar sebelum keluar ,,key
\m/ peace man